Kamis, 08 Maret 2012

classical conditioning yang pernah saya alami


                                                                                           
                                                         Kasus yang saya alami
           
              Kasus ini saya alami pada saat saya duduk di bangku 1SMP.pada saat SMP setiap hari saya menaiki bus ke sekolah.rumah yang saya tempati saat SMP dulu adalah ruko.jadi pada saat bus datang saya harus membuka pintu yang menurut saya rumit sekali cara membukannya dan harus menutupnya kembali dengan cara yang rumit juga.
Pada awal saya pertama-tama mulai memakai jasa bus itu,saya akan mulai bergegas(bergegas dalam arti kata mulai berdiri dari duduk dan membuka pintu dan menutup nya kembali lalu memasuki bus)ketika bus tersebut sudah didepan rumah.(bus______bergegas)
Pada awal awal saya berlangganan bus itu supir bus tidak pernah menghidupkan klakson dari jauh sebelum sampai rumah saya.
Tapi karena saya sudah akrab dengan supir bus nya lama kelamaan sebelum saya melihat bus nya didepan rumah saya sudah sering mendengar klakson bus dari kejauhan.dan sejak mendengar klakson itu dan bus itu sudah di depan rumah,saya pun mulai bergegas.hal itu hampir setiap hari saya alami.(klakson+bus=bergegas)
tapi yang membuat saya tertawa sendiri ternyata terkadang klakson yang saya dengar mirip bus yang biasa saya tumpangi itu ternyata adalah klakson mobil lain.jadi menurut saya karena supir bus sudah setiap hari menghidupkan klakson sebelum sampai depan rumah,saya sering terkecoh dengan bunyi klakson yang ternyata bunyi klakson lain..(klakson_________bergegas)


UCS----------------------------------UCR

BUS didepan rumah------------------saya bergegas



CS+UCS----------------------------------------------------UCR

Klakson+BUS-----------------------------------------------saya bergegas



CS-----------------------CR

Klakson----------------------saya bergegas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar