Selasa, 05 Juni 2012

"Stress n Health"

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya mengenai topik Stress n Health dalam pembahasan 4 jenis konflik.



 
1.Approach-approach conflict : Terjadi ketika kita dihadapkan untuk memiliih dua hal     yang sama baiknya.
Pengalaman saya : Pada saat liburan sehabis UN kemarin,saya di beri hadiah oleh orangtua saya karena lulus UN.hadiahnya saya bebas memilih tempat berlibur tetapi harus di dalam negeri.saat itu saya di bayangi oleh dua tempat yang sama-sama menarik dan saya sukai.pilahan pertama bali,pilihan ke dua bandung.sungguh saya sangat binggung.jadi nya disini saya mengalami stress yang tersembunyi akibat hal-hal positif yang menurut saya dua-dua nya saya senangi dan baik untuk saya. J
2.Avoidance-avoidance conflict : Terjadi ketika kita dihadapkan untuk memilih dua hal yang sama buruknya.
Pengalaman saya : sebenarnya pengalaman ini sering terjadi ketika saya pulang kuliah.saya binggung.setiap pulang sekolah saya ingin sekali di jemput oleh orang tua saya agar saya tidak usah mengeluarkan ongkos angkot(agar lebih hemat),tetapi apabila saya ingin di jemput orang tua saya selalu bisa menjemput saya tetapi saya harus menunggu sampai jam 6 sore ketika orang tua saya pulang.sementara saya binggung harus mengerjakan apa di kampus sampai jam 6.jadi bagi saya dua pilihan tersebut sangat lah buruk dan tidak saya inginkan.
3.Approach-avoidance conflict : Terjadi ketika kita berada pada posisi dilemma, kita akan menerima suatu hal yang baik, tetapi hal tersebut mendatangkan hal yang buruk.
Pengalaman saya : ini juga sebenarnya sering terjadi di kehidupan saya.ketika ibu saya menyuruh saya menemani dia belanja biasanya ibu saya akan membelanjakan baju untuk saya boleh dibilang shopping bareng di petisah atau pasar rame.tetapi apabila saya menerima ajakan itu saya akan selalu merasa bosan ketika belanja sedang berlangsung karena ibu pasti membuat janji dengan temannya untuk belanja bareng sama saya dan ibu saya.tidak mengenakkan bagi saya ketika saya harus menunggu ibu saya bicara dengan temannya. L
4.Multiple approach-avoidance conflict : Terjadi ketika kita harus memilih dua hal yang sama-sama memberikan hal yang positif dan negatif.
Pengalaman saya : saya pernah mengikuti sekolah modelling tetapi tidak berhasil karena saya tidak bisa mengurangi berat badan. :D sebelumnya saya binggung dalam memilih dua sekolah model ini yang satu nama nya sekolah dengan inisial R dan satu lagi dengan inisial A.disekolah R,sekolah tersebut sudah terkenal dan banyak model-model yang berhasil tetapi saya suka minder dengan teman-teman di sekolah R ,karena saya harus sekelas dengan teman-teman yang sudah ahli tersebut dengan kata lain di sekolah R tidak membedakan kelas baru dan lama semuanya digabung agar anak baru bisa termotivasi oleh anak lama.disekolah A ,sekolah tersebut kualitasnya setingkat di bawah sekolah R.tetapi saya tidak perlu minder apabila masuk kesana karena kebanyakan model-modelnya adalah anak-anak baru.kelas antara anak baru dan anak yang sudah ahli pun di pisah.jadi saya merasa sangat binggung dalam memilihnya.sehingga pada saat itu saya mengalami sedikit stress L

Tidak ada komentar:

Posting Komentar